Seperti KIsah Romeo dan Juliet, Sepasang Kekasih di Pakistan Bunuh Diri Minum Racun Karena Tak Diijinkan Menikah

Nusantaratv.com - 12/11/2021 21:53

Ilustrasi cover film Romeo dan Juliet/ist
Ilustrasi cover film Romeo dan Juliet/ist

Penulis: Ramses Rianto Manurung

Islamabad, Nusantaratv.com-Kisah cinta tragis yang legendaris antara Romeo dan Juliet yang terjadi di Italia, kembali terulang di Pakistan. 

Dikabarkan, sepasang kekasih di Pakistan nekat mengakhiri hidup mereka dengan minum racun. Itu terjadi karena keinginan mereka untuk menikah tidak mendapat restu dari orang tua masing-masing. 

Muqaddas dan Adnan, nama sepasang kekasih itu memutuskan memilih cara tragis itu lantaran si perempuan akan dinikahkan dengan pria lain pilihan orang tuanya.

Tragedi yang nyaris sama dengan apa yang menimpa pada Romeo dan Juliet itu terjadi saat persiapan pernikahan Muqaddas dengan calon suaminya. Pasangan itu ditemukan kritis pada Minggu (7/11/2021) karena meminum racun.  

Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa mereka tak tertolong dan dinyatakan tewas dalam perjalanan. 

Menurut kepolisian setempat Muqaddas dan Adnan saling mencintai dan ingin menikah. Tapi, orangtua si perempuan tak menyetujuinya.

Baca juga: Nekat Bunuh Diri Karena Stres Terjerat Pinjol, Ibu di Depok Tinggalkan Surat Wasiat Titip Anak

Peristiwa memilukan ini ternyata bukan yang pertama kali terjadi di Pakistan. Karena pada 2016 silam kasus serupa juga terjadi. Pasangan kekasih berusia muda tewas minum racun di Sargodha karena rencana pernikahan mereka ditolak. 

Kejadian yang hampir serupa terjadi lagi di di kota Gujranwala pada 2017. Sepasang sejoli dilaporkan bunuh diri dengan melompat ke arah kereta yang melintas. 

Berkaca dari peristiwa tragis tersebut, psikiater di Islamabad Abdul Wahab Yousafzai mengatakan, pernikahan itu harus didasarkan dengan kecocokan emosional. 

"Anda akan menemukan bahwa pernikahan di masyarakat kami merupakan faktor adanya risiko kesehatan mental yang buruk," ujar Yousafzai mengutip kompascom, Jumat (12/11/2021). 

Menurut Yousafzai menghubungkan bunuh diri dengan urusan cinta dan dongeng merupakan bentuk glamorisasi.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in