Tragis! Korban Tewas Diracun Kakak Ipar di Klaten, Ternyata Salah Sasaran

Nusantaratv.com - 02 November 2021

Ilustrasi racun/ist
Ilustrasi racun/ist

Penulis: Ramses Manurung

Solo, Nusantaratv.com-Hani Dwi Susanti (30) warga Klaten, Jawa Tengah, tewas setelah meminum air putih dari kulkas yang telah dibubuhi racun jenis apotas oleh kakak iparnya Sarbini (50), pada Senin (1/11/2021). 

Usai melakukan perbuatan kejinya, pelaku sempat kabur ke Wonogiri karena ketakutan. 

Namun tak butuh waktu lama, polisi berhasil meringkusnya. 

Setelah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan, pelaku mengerucut ke Sarbini yang merupakan kakak ipar korban. Polisi kemudian melakukan pengejaran ke Wonogiri.

Tragisnya, dari pengakuan tersangka kasus racun maut yang menewaskan Hani Dwi Susanti ternyata salah sasaran. Sarbini sebenarnya berniat menghabisi nyawa Sigit Nugroho (39) yang tidak lain adalah suami Hani.

Baca juga: Makan Buah 'Bola de Toro', Kakak Beradik Ini Tewas Mengenaskan

"Informasi dari diduga pelaku mengatakan sasarannya adalah suami korban, Sigit," kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Selasa (2/11/2021).

"Yang terkena (racun) justru korban (istri target)," imbuhnya mengutip detikcom.

Menurut pengakuan tersangka, sambung AKBP Eko Prasetyo, motif racun maut itu adalah balas dendam. Namun Eko belum menjelaskan secara gamblang mengenai motif dendam yang membuat Sarbini jadi gelap mata.

Sementara itu, tetangga pelaku, Sarwoko, menyebut Sarbini setiap hari bekerja sebagai makelar. Selain itu mencari pakan ternak dan jualan kayu.

Rumah Sarbini hanya berjarak sekitar 30 meter dari rumah korban. Kedua rumah dipisahkan kebun kosong dan jalan kampung.

Baru-baru ini, memang sempat terjadi percekcokan antara tersangka pelaku dengan Sigit Nugroho, suami korban. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])