Tiba di Gedung KPK, Azis Syamsuddin Langsung Digiring ke Ruang Pemeriksaan

Nusantaratv.com - 24 September 2021

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dibawa petugas ke Gedung KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan/ist
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dibawa petugas ke Gedung KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Setelah berhasil menemukan keberadaan Azis Syamsuddin, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung membawa Wakil Ketua DPR RI itu ke Gedung KPK di Jakarta. 

Azis Syamsuddin tiba di Gedung KPK, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 19.54 WIB. Dengan mengenakan baju batik, Azis melengos dari wartawan dan langsung masuk ke gedung KPK, Jakarta Selatan.

Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, Azis langsung naik ke lantai atas untuk menjalani pemeriksaan. 

Sebelumnya, Azis mangkir dari pemanggilan KPK dalam pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi di Kabupaten Lampung Tengah. Dalam surat yang dikirimkannya ke KPK, dia menyatakan tidak bisa memenuhi panggilan karena sedang menjalani isolasi mandiri. Namun menurut Ketua KPK, Firli Bahuri, hasil tes menyatakan Azis negatif Covid-19. Maka itu langsung dibawa ke KPK.

Baca juga: Diduga Terlibat Kasus Korupsi, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Ditangkap KPK

"Tes swab antigen negatif," kata Firli.

Diduga Azis terlibat tindak pidana korupsi di Lampung Tengah. Namanya muncul dalam surat dakwaan mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju. Disebutkan Azis Syamsuddin meminta tolong kepada Robin untuk mengurus kasus yang melibatkannya dan Aliza Gunado terkait penyelidikan KPK di Lampung Tengah.

Jaksa KPK dalam surat dakwaan itu menyebutkan Azis Syamsuddin dan Aliza Gunado memberikan Rp 3.099.887.000 dan USD 36.000 ke AKP Robin dan seorang rekannya sebagai pengacara atas nama Maskur Husain. Maskur juga sedang diadili dalam perkara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])