Pecahkan Rekor Guinness, Rumah dengan Lampu Natal Terbanyak di Dunia

Nusantaratv.com - 04/12/2021 09:21

Keluarga Gay memecahkan rekor dunia rumah dengan lampu Natal terbanyak di dunia. (Tangkapan layar/UPI)
Keluarga Gay memecahkan rekor dunia rumah dengan lampu Natal terbanyak di dunia. (Tangkapan layar/UPI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah keluarga di New York, Amerika Serikat (AS), memecahkan Guinness world record untuk rumah dengan lampu Natal terbanyak di dunia. Total, ada 687.000 lampu Natal terpasang di halaman rumah.

Sebelumnya, pada 2014, keluarga ini juga memecahkan rekor Guiness dengan memasang 601.736 lampu natal, seperti dikutip dari UPI, Sabtu (4/12/2021).

Keluarga Gay dari Lagrangeville, New York ini pertama kali mencatatkan rekor dunia Guiness pada 2012. Mereka memasang 346.283 lampu Natal di halaman rumah.

Gay mengatakan mereka akan berupaya mengeluarkan segala tenaga, kemampuan, bahkan harta yang dimilikinya untuk menyambut perayaan Natal sebagai tradisi yang diwarisi orang tua mereka.

"Saya tumbuh dalam keluarga dengan delapan anak dan dia membuat liburan ajaib bagi seluruh keluarga," kata Gay kepada Albany Times-Union

"Dari Thanksgiving hingga Tahun Baru, rasanya seperti Stasiun Grand Central di rumah kami. Itu sangat istimewa bagi kami," tambahnya.

Pertunjukan cahaya lampu Natal tahunan keluarga ini juga dimanfaatkan untuk melakukan penggalangan dana, termasuk dana komunitas Union Vale Fire Department.

Gay berharap bisa mengumpulkan donasi sebesar US$500 ribu atau setara Rp7,2 miliar melalui lampu natal terbanyak tahun ini.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in