Punya Hidung Panjang 8,7 Cm, Pria Turki Ini Cetak Rekor Guinness World Records

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

Mehmet Ozyurek masuk dalam daftar Guinness World Records. (Tangkapan layar)
Mehmet Ozyurek masuk dalam daftar Guinness World Records. (Tangkapan layar)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria asal Turki, Mehmet Ozyurek, masuk dalam daftar Guinness World Records. Dia memiliki hidung terpanjang di dunia.

Ozyurek yang diverifikasi oleh Guinness World Records sebagai orang yang memiliki hidung terpanjang di dunia mengatakan hidung ukuran besar memberinya indra penciuman yang lebih baik.

Hidung Ozyurek secara resmi diukur memiliki panjang 3,46 inci atau 8,7 cm dari pangkal sampai ujung. Dia menyebutkan belalainya yang besar adalah penyebab ejekan ketika dia masih kecil, tetapi Ozyurek melihatnya sebagai keuntungan.

"Teman-teman saya biasa memanggil saya 'Hidung Besar' untuk membuat saya kesal," kata Ozyurek kepada Guinness World Records, seperti dikutip dari UPI, Kamis (2/12/2021).

"Tapi saya melihat diri saya sendiri. Saat itulah saya melihat ke cermin, saya menemukan diri saya sendiri," lanjutnya.

"Tuhan membuat saya seperti ini, tidak ada yang bisa dilakukan dalam situasi ini. Saya belajar untuk hidup damai dengan fisik saya," tambah Ozyurek.

Ozyurek mengatakan dia menemukan hidungnya memberinya manfaat tak terduga, termasuk peningkatan indra penciuman. "Saya berkata, 'Ada bau di sini'. Orang lain mengatakan 'Kami tidak mencium bau itu'," terangnya.

"Saya berkata, 'Anda mungkin tidak mencium baunya, tapi saya bisa'," imbuhnya.

"Misalnya, saya masuk ke rumah saya. Maka saya bisa langsung tahu hidangan mana yang dimasak," cetus Ozyurek. 

Ozyurek mengatakan dia juga bisa melakukan beberapa trik pesta, seperti menggembungkan balon dengan lubang hidungnya. "Saya suka hidung saya, tentu saja. Saya telah diberkati," tukasnya.

Guinness World Records mengatakan tidak memiliki rekor yang dikonfirmasi untuk hidung terpanjang yang pernah ada. Tetapi Thomas Wedders, seorang pemain sirkus yang tinggal di Inggris pada 1770-an, diduga memiliki hidung yang panjangnya 7,5 inci (19 cm).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])