Israel Bombardir Pangkalan Udara Suriah, 2 Tentara Asing Tewas

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Rudal yang ditembakkan militer Israel meledak di pangkalan udara Suriah/ist
Rudal yang ditembakkan militer Israel meledak di pangkalan udara Suriah/ist

Penulis: Ramses Manurung

Damaskus, Nusantaratv.com-Militer Israel membombardir pangkalan udara militer Suriah, pada Jumat (8/10/2021). Dilaporkan, 2 tentara asing sekutu Suriah tewas akibat serangan rudal itu. Serangan juga melukai 6 tentara Suriah. 

Kelompok pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights melaporkan dua tentara asing yang tewas akibat serangan Israel tidak diketahui kewarganegaraannya. 

"Sekitar pukul 21.00 waktu setempat, musuh Israel... menembakkan serentetan rudal menuju bandara militer T4," sebut kantor berita SANA mengutip detik, Sabtu (9/10/2021).

"Serangan itu melukai enam tentara dan memicu sejumlah kerusakan material," imbuh laporan tersebut.

Baca juga: Polisi Israel Tembak Mati Wanita yang Berupaya Tikam Petugas di Yerusalem

Syrian Observatory menyebut bahwa serangan itu menargetkan hanggar pesawat tak berawak atau drone di pangkalan udara Suriah tersebut.

Juru bicara militer Israel saat dimintai tanggapan menyatakan pihaknya tidak menanggapi laporan media asing. 

Bukan baru kali ini Israel dilaporkan melakukan serangan udara ke Suriah. Bahkan, sejak konflik Suriah pecah pada 2011, Israel dituding rutin melakukan serangan udara ke Suriah. Kebanyakan serangan udara Israel diketahui menargetkan pasukan Iran dan kelompok Hizbullah yang menjadi sekutu rezim Suriah, selain menargetkan pasukan pemerintah Suriah.

Akan tetapi militer Israel jarang mengakui serangan-serangan udara yang dilancarkannya ke Suriah. Padahal Israel berulang kali mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan Suriah menjadi markas kuat bagi musuh bebuyutannya, Iran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])