Gelandang Man City: Ku Harap Putin Mati Menderita!

Nusantaratv.com - 25 Februari 2022

Oleksandr Zinchenko. (Net)
Oleksandr Zinchenko. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pemain Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko berharap Presiden Rusia Vladimir Putin 'mati secara menderita'. Hal itu diungkapkan Zinchenko melalui Instastory miliknya. Kendati belakangan dihapus, postingan pemain 25 tahun itu sudah di-capture sejumlah pihak.

Dalam posting-annya Zinchenko menyebut Putin sebagai monster dan berharap Presiden Rusia itu mati menderita usai melakukan serangan ke Ukraina.

"Aku harap kamu mati dengan penderitaan yang paling menyakitkan, monster," tulis Zinchenko sambil mengunggah foto Putin, mengutip Talk Sport dan SI. 

Zinchenko ialah salah satu pesepakbola asal Ukraina yang bersuara keras terhadap serangan Rusia. Pemain berposisi gelandang itu dalam kirimannya di Instagram mengatakan Ukraina negara merdeka yang tak bisa direbut.

Di samping itu, Zinchenko juga menghadiri aksi damai menentang aksi serangan Rusia terhadap Ukraina. Aksi damai itu dilakukan di St Peter's Square, Manchester, pada Kamis malam waktu setempat.

Selain Zinchenko dan Andriy Shevchenko, sejumlah atlet ternama Ukraina yang melakukan protes terhadap Rusia adalah legenda tinju Wladimir Klitschko, Roman Yaremchuk serta pemain Atalanta Ruslan Malinovskyi.

Malinovskyi bahkan  memperlihatkan pesan 'Jangan ada perang di Ukraina' pasca mencetak gol ke gawang Olimpiakos di pertandingan playoff Liga Europa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])