Fenomena Langka! Salju Selimuti Kubah Masjid Al-Aqsa

Nusantaratv.com - 29 Januari 2022

Kubah Masjid Al-Aqsa diselimuti salju/ist
Kubah Masjid Al-Aqsa diselimuti salju/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Fenomena alam langka terjadi di wilayah Yerusalem dan sekitarnya, pada Kamis (27/1/2022). Salju turun dan menyelimuti Kubah Batu Masjid Al-Aqsa yang dilapisi emas.

Lapisan salju juga terlihat menutupi lapangan depan Tembok Barat, yang merupakan situs paling suci bagi umat beragama Yahudi.

Dikabarkan, salju yang mengguyur wilayah Yerusalem dan sekitarnya dibawa oleh badai musim dingin yang melanda wilayah Israel dan Palestina.

Kejadian langka ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak di Kota Tua Yerusalem. Mereka tampak senang dan saling melemparkan bola salju setelah salju pertama turun di wilayah itu.

Layanan Meteorologi Israel melaporkan badai musim dingin tersebut membuat dataran Yerusalem tertutup salju setebal 15 cm hingga 25 cm.

Baca juga: Kejadian Langka! Salju Turun di Gurun Sahara yang Terkenal Panas dan Gersang

Akibat kemunculan salju ini, jalan utama menuju Yerusalem dari utara, selatan, dan barat harus ditutup pada Kamis (27/1/2022) pagi.

Kepolisian setempat harus mengerahkan bajak salju sepanjang malam untuk membersihkan jalanan kota. Pasalnya, sebagai negara yang sangat jarang mengalami musim dingin, sedikit pengendara di Yerusalem yang memiliki rantai salju untuk mobil mereka.

Tak hanya itu, fenomena salju ini juga mengakibatkan sekolah-sekolah di Yerusalem dan wilayah barat Israel ditutup. Penutupan memberikan waktu bagi anak-anak untuk bermain dengan salju, mengutip CNNIndonesiacom, Sabtu (29/1/2022).

Namun, salju ini tak akan bertahan lama mengingat suhu hangat akan kembali melanda daerah itu beberapa hari ke depan.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])