4 Bayi Tewas Dalam Kebakaran Rumah Sakit di India

Nusantaratv.com - 09 November 2021

Ilustrasi kebakaran rumah sakit di India/ist
Ilustrasi kebakaran rumah sakit di India/ist

Penulis: Ramses Manurung

New Delhi, Nusantaratv.com-Peristiwa kebakaran tragis terjadi di ruang perawatan bayi Rumah Sakit Kamla Nehru di negara bagian Madhya Pradesh,  India. Sedikitnya empat bayi dilaporkan meninggal dunia akibat kebakaran tersebut. 

Menteri Pendidikan Kedokteran untuk negara bagian Madhya Pradesh, Vishvas Kailash Sarang mengatakan unit perawatan bayi itu tengah menampung 40 bayi yang baru lahir saat kebakaran terjadi pada Senin (8/11) malam waktu setempat. 

Beruntung, kata Vishvas Kailash Sarang, bayi-bayi baru lahir lainnya telah dipindahkan ke bangsal lain. 

Baca juga: Satu Keluarga di Tangerang Tewas Akibat Kebakaran

"Anak-anak lainnya sedang dirawat," sebut Kailash Sarang melalui akun Twitternya mengutip detikcom, Selasa (9/11/2021).

Kebakaran yang melanda RS Kamla Nehru bukanlah kejadian pertama di India. Bahkan sepanjang tahun ini, sejumlah rumah sakit mengalami kebakaran dan menewaskan sedikitnya 70 orang. Salah satunya kebakaran yang menewaskan 11 orang pasien covid-19 pada akhir pekan lalu di Maharashtra, negara bagian yang bertetangga dengan Madhya Pradesh.

Sebelumnya, pada April lalu, 13 pasien covid-19 tewas di sebuah klinik Mumbai yang terbakar. Kemudian pada Mei dilaporkan 16 pasien covid-19 dan dua perawat tewas dalam kebakaran sebuah rumah sakit di negara bagian Gujarat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])