300 Peserta Miss World 2021 Termasuk Wakil Indonesia Positif Covid-19

Nusantaratv.com - 18 Desember 2021

Ilustrasi ajang Miss World/ist
Ilustrasi ajang Miss World/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Grand Final Miss World 2021 di Puerto Rico batal digelar. Pembatalan kontes kecantikan se-dunia tersebut dibatalkan lantaran sebanyak 300 peserta termasuk wakil Indonesia atas nama Carla Yules hingga panitia terpapar covid-19. 

"Pada hari Jumat, 17 Desember 2021, KJRI Houston melakukan koordinasi melalui diaspora di Puerto Rico dan pemerintah setempat dan diterima informasi setidaknya ada 300 orang (panitia dan peserta Miss World 2021) yang terkena Covid, termasuk kontestan dari Indonesia," ujar Konsulat Jenderal (Konjen) RI Houston, Andre Omer Siregar, Sabtu (18/12/2021).

Dijelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memastikan kondisi kesehatan Carla Yules. Andre berharap Carla mendapat penanganan medis yang tepat.

Andre menambahkan KJRI Houston telah mendapat konfirmasi bahwa kondisi Carla saat ini stabil dan sedang menjalani karantina bersama peserta Miss World 2021 lainnya. Carla akan segera kembali ke Indonesia.

Baca juga: Omicron Masuk RI, Puan: Gencarkan Tracing Antisipasi Penyebaran!

"Sampai dengan 17 Desember 2021, dikonfirmasi bahwa Carla dalam kondisi kesehatan yang stabil dan menjalani karantina di hotel bersama kontestan Miss World yang terkena Covid lainnya," tutur Andre.

"Carla menjalani karantina sesuai protokol kesehatan dari Puerto Rico Health Department, dan akan kembali ke Indonesia setelahnya," imbuhnya mengutip detikcom.

Rencananya setelah sembuh Carla akan kembali ke Puerto Rico untuk mengikuti tahapan kontes Miss World yang tertunda karena kasus Covid. Dia mendoakan supaya Carla bisa sembuh secepat mungkin.

"Doa kepada Carla dan tim Indonesia agar saudari Carla segera pulih seperti sediakala. Tetap semangat dan selalu sehat dan sukses mempromosikan citra Indonesia di ajang Miss World 2021," pungkas Andre.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])