1300 Warga Jaktim Antusias Ikuti Vaksinasi Gratis yang Digelar Sondang Tampubolon

Nusantaratv.com - 26 September 2021

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon (tengah) diabadikan bersama para relawan vaksinasi gratis di Sopo Marpingkir Pulo Gebang/ist
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon (tengah) diabadikan bersama para relawan vaksinasi gratis di Sopo Marpingkir Pulo Gebang/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional penanggulangan pandemi covid-19, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon kembali mengadakan vaksinasi gratis bagi warga Jakarta Timur. 

Kegiatan vaksinasi gratis kali ini digelar di Sopo Marpingkir Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Minggu (26/9/2021). Ada 2 jenis vaksin yang disediakan yaitu vaksin Sinovac dan Pfizer. 

Warga tampak antusiasi mengikuti vaksinasi yang digelar Sondang Tampubolon. Tercatat ada 1300 warga yang mengikuti vaksinasi kali ini. Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, satu-persatu warga menjalani vaksinasi. 

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar turut hadir menyaksikan pelaksanaan vaksinasi yang digelar Sondang Tampubolon.  

Ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Sondang Tampubolon mengatakan kepada media, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan dengan kolaborasi bersama pemerintah dan stakeholder terkait. 

"Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan juga dapat membangkitkan semangat dan motivasi untuk masyarakat yang belum divaksin. Agar segera melaksanakan vaksinasi demi Indonesia yang lebih baik," kata Sondang Tampubolon. 

"Kegiatan vaksinasi ini akan terus berlangsung agar masyarakat merasakan kehadiran negara dan kehadiran PDI Perjuangan yang terus ada untuk rakyat," imbuhnya. 

Sementara itu, sejumlah warga yang mengikuti vaksinasi sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Sondang Tampubolon yang telah memberikan vaksinasi gratis. Mereka berharap warga lainnya yang belum menjalani vaksinasi untuk segera divaksin agar Indonesia dapat terbebas dari pandemi covid-19. 

"Ini vaksin dosis kedua buat saya. Pakai vaksin Sinovac. Meskipun yang kedua perasaan tegang tetap ada. Tapi saya lawan rasa tegang itu. Dan sebelum vaksin saya mempersiapkan diri dengan sarapan yang cukup," ujar warga bernama Nur Irawan penerima vaksinasi Sinovac. 

Baca juga: Wujud Cinta Kasih, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Bagikan Sembako untuk Warga Tanjung Priuk

"Harapannya, semoga tidak ada covid-19 di Indonesia. Supaya masyarakat dapat kembali merasa enak dan nyaman. Tidak usah jaga jarak dan selalu pakai masker lagi," imbuhnya.

Hal senada disampaikan warga lainnya bernama Gunawan yang menerima vaksin Pfizer.  Gunawan berharap semoga vaksin yang diterimanya dapat membentuk kekebalan dalam dirinya. Ia juga berharap Indonesia segera memenuhi herd immunity atau kekebalan komunitas sehingga lebih terlindungi dari covid-19. 

"Persiapannya sebelum vaksin tidur yang cukup. Terus sarapan dan minum air putih yang cukup," tuturnya. 

"Alhamdulillah, selain terus mematuhi protokol kesehatan saya juga telah menjalani vaksinasi. Semoga warga lainnya tidak takut lagi untuk divaksin. Karena kalau seluruh masyarakat sudah divaksin, Indonesia pasti bisa bangkit dan pulih kembali," kata warga bernama Zakaria penerima vaksin Pfizer.

"Terimakasih kepada bu Sondang Tampubolon yang telah memfasilitasi kami warga Jakarta Timur untuk mendapatkan vaksinasi gratis. Semoga bu Sondang selalu sehat dan semakin sukses," pungkasnya. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])