Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Bagikan Sembako untuk Warga Ciracas

Nusantaratv.com - 02 September 2021

Yayasan Nusantara Membangun Bangsa membagikan sembako dan uang tunai ke warga Ciracas. (Adiantoro/NTV)
Yayasan Nusantara Membangun Bangsa membagikan sembako dan uang tunai ke warga Ciracas. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro | Editor: Adiantoro

Nusantaratv.com - Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) bersama Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon membagikan paket sembako kepada warga Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim).

Bantuan paket sembako itu diserahkan langsung Ketua Umum Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, Lince Berliana Tobing kepada warga yang berlokasi di Jalan H. Marzuki, Gang Lilisadeli, RT 05 RW 01, Ciracas, Jaktim, pada Kamis (2/9/2021). 

Bantuan ini merupakan bentuk tali kasih sekaligus kepedulian Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Tak hanya paket sembako, warga juga memperoleh uang tunai. Penyerahan paket bantuan sembako ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

Lince Berliana Tobing mengatakan pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang sangat besar di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, kondisi ini menimpa bukan hanya masyarakat Indonesia, tapi juga warga di seluruh dunia.

"Hari ini Yayasan Nusantara Membangun Bangsa hadir di Ciracas untuk meringankan beban masyarakat. Ini sebagai bentuk tali kasih sekaligus dapat meningkatkan imun mereka," ujar istri Nurdin Tampubolon itu, di Ciracas, Jaktim, Kamis (2/9/2021).

Dia meminta masyarakat agar tidak patah semangat, dan tetap terus berjuang di tengah pandemi Covid-19. "Jangan ada yang patah semangat, teruslah berjuang seperti harapan pemerintah dan kita semua. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," lanjutnya.

Lina, sapaan akrab Lince Berliana Tobing, mengatakan warga Cicaras sangat antusias menerima bantuan yang diberikan Yayasan Nusantara Membangun Bangsa.  "Sebenarnya apa yang kami berikan tidak seberapa, hanya sembako dan uang tunai, tetapi ini setidaknya bisa membantu mereka dalam menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini," ungkapnya.

"Pemerintah juga telah melakukan banyak hal untuk membantu masyarakat terdampak pandemi, tetapi memang tidak bisa mencapai ke pelosok-pelosok. Untuk itu, kami hadir di Ciracas, dan merasakan bersama-sama dengan warga Ciracas terkait kondisi sulit ini," urainya.

Lina berharap sembako dan uang tunai yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Ciracas. "Yayasan Nusantara Membangun Bangsa akan selalu hadir dalam membantu meringankan beban warga dengan cara membagikan sembako maupun kegiatan positif lainnya," cetus Lina.

Sementara itu, salah seorang warga, Jintar Tampubolon, mengaku bersyukur dengan pemberian paket sembako dan uang tunai ini. Dia mengaku jika dirinya merasakan kondisi kehidupan yang sangat berat selama pandemi Covid-19.

"Kami merasakan pandemi ini sangat berat, dan kami harus mengalami banyak kesusahan. Tapi kami bersyukur hari ini Yayasan Nusantara Membangun Bangsa datang memberikan bantuan sembako khususnya untuk warga RT05 RW01, Ciracas, Jakarta Timur," jelas Jintar.

Dengan pemberian paket sembako dan uang tunai, kata dia, sangat membantu warga yang memang beban hidupnya semakin bertambah selama pandemi Covid-19. "Warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan keluarga besar Nurdin Tampubolon. Semoga Yayasan Nusantara Membangun Bangsa semakin maju dan jaya selalu," tukas Jintar.

Diketahui, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa kerap memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])