Soal Gugatan Persipura, Menpora: Liga 1 Digelar Bersih dan Fair

Nusantaratv.com - 19 April 2022

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meyakini kompetisi sepak bola teratas Indonesia yang baru saja rampung digelar, Liga 1 bersih dari praktik-praktik yang tidak fair.

Pernyataan ini disampaikan Menpora Amali menjawab pertanyaan wartawan terkait adanya dugaan gugatan pihak Persipura Jayapura di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera yang dinilainya ‘bermain’.

Dalam gugatannya, mereka meminta agar Persipura Jayapura batal degradasi dan tetap sebagai peserta liga 1.

Menpora Amali menilai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyelenggarakan Liga 1 dengan ketat.

"Saya yakin PSSI sekarang sudah sangat ketat. Apalagi yang Liga 1 kalau Liga 3 seperti yang kita dengar kemarin (ada dugaa permainan). Kalau Liga 1 saya yakin benar-benar fair ini dan saya juga nonton,” kata Menpora Amali saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (18/4) malam.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close