Bukan Soal Anggaran, Pemberangkatan Atlet di SEA Games Hasil Rekomendasi Tim Review

Nusantaratv.com - 19 April 2022

Bincang Santai Tentang Olahraga
Bincang Santai Tentang Olahraga

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa efisiensi pengiriman atlet ke SEA Games 2021 Vietnam bukan karena persoalan anggaran di Kemenpora.

Menurutnya, pengiriman atlet-atlet tersebut murni berdasarkan hasil review dan rekomendasi dari Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON).

"Jadi ini gak ada urusannya dengan anggaran. Ini adalah urusan prestasi sesuai dengan rekomendasi tim review. Saya menerima hasil review dari tim review. Jadi tim review merekomendasikan cabang olahraga mana, nomor mana, atlet siapa yang berangkat. Itu yang akan kita fasilitasi. Jadi mau direkomendasikan berapapun kita akan fasilitasi," kata Menpora Amali usai menjadi pembicara dalam acara "Bincang Santai Tentang Olahraga".

Baca juga: PSM Bangun Skuad yang Berkualitas

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan penataan dan perbaikan tata kelola pembinaan olahraga prestasi nasional.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 dan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close