Formasi Gila Thiago Motta 2-7-2 Mengubah Kucing Jadi Serigala

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Pelatih Bologna, Thiago Motta
Pelatih Bologna, Thiago Motta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Aksi gila yang dilakukan Thiago Motta pada Bologna ternyata sukses membuat banyak pihak angkat topi. Meski demikian, publik sebelumnya sempat dibuat geger oleh pengakuan formasi 2-7-2 yang disampaikan Motta.

Lantas bagaimana posisi 11 pemain di lapangan dengan Formasi 2-7-2 ?

Thiago Motta resmi dipercaya membesut Bologna pada September 2022 lalu. Sejak saat itu sang juru taktik perlahan mengubah wajah skuad Rossoblu menjadi lebih ganas.

Bologna yang sebelumnya hanya meramaikan persaingan di papan tengah Liga Italia, kali ini  mampu memberikan kejutan dengan bersaing di papan atas klasemen hingga perebutan satu tiket ke Liga Champions.

Bologna kini berada diposisi 4 klasemen sementara Liga Italia 2023/24 dengan torehan 58 poin dari 31 laga yang dijalaninya. Tercatat, skuad Rossoblu mampu meraih 16 kemenangan, 10 hasil imbang dan hanya menelan 5 kekalahan.

Dengan begitu kerja keras Thiago Motta lewat eksperimen gilanya sukses membawa Bologna menjadi klub yang disegani pada musim ini.

Memang sebelumnya Thiago Motta sempat membuat geger dan menjadi sorotan publik ketika dirinya menerapkan formasi 2-7-2.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close