Aksi Heroik! 2 Polwan Gagalkan Perampokan Bersenjata di Serang

Nusantaratv.com - 17/09/2021 22:44

Ilustrasi perampok bersenjata/ist
Ilustrasi perampok bersenjata/ist

Penulis: Ramses Rianto Manurung | Editor: Ramses Rianto Manurung

Serang, Nusantaratv.com-2 Polisi wanita (polwan) berhasil menggagalkan aksi perampok spesialis minimarket di Kota Subang. Mereka dengan gagah berani berhasil membekuk pelaku berinisial ARN (25) yang membawa pistol airsoft gun. 

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea menuturkan peristiwa pencurian itu terjadi di minimarket depan Universitas Bina Bangsa. Pelaku datang ke toko dan meminta kasir memberikan uang dengan menodongkan pistol tersebut.

Petugas yang dua di antaranya polwan kebetulan tengah patroli di dekat tempat kejadian. Mereka langsung mengejar pelaku.

Baca juga: Bongkar Penimbun Obat Covid, Ketua MPR Puji Polri

"Pada saat pengejaran, personel kita yang mengendarai motor terjatuh akibat dipepet pelaku menggunakan mobil. Personel bangun kembali dan mengejar pelaku hingga tertangkap," ujar Maruli mengutip detik, Jumat (17/9/2021).

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh Bripka Benny, Brigadir Ira Rachmi dan Aiptu Dian. 

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga  mengapresiasi tindakan polisi yang menangkap pelaku.Mereka diberi penghargaan langsung oleh pimpinannya. 

"Aksi heroik dari tiga personel Polda Banten ini patut kita apresiasi dan berikan reward dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, untuk personel lainnya jadikan ini sebagai contoh tugas kepolisian di lapangan dalam memberikan situasi kamtibmas bagi masyarakat," kata Shinto.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in