Mobil Listrik GAC Aion LX Plus Dijual di China, Jarak Tempuh 1.008 Km

Nusantaratv.com - 09/01/2022 10:30

Mobil listrik GAC Aion LX Plus. (Gizmochina)
Mobil listrik GAC Aion LX Plus. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - GAC baru-baru ini memulai penjualan mobil listrik terbarunya, yakni Aion LX Plus. 

Kendaraan ini merupakan SUV listrik yang menawarkan jangkauan jarak tempuh hingga lebih dari 1.000 KM, seperti dikutip dari Gizmochina, Minggu (9/1/2022). Perusahaan pertama kali mengumumkan Aion LX Plus pada November 2021.

Kendaraan itu hadir dengan jangkauan maksimal lebih dari 1.000 km dalam mode jangkauan diperpanjang meskipun memiliki ukuran baterai yang sama dengan model LX dasar yang ada.

GAC mengklaim SUV baru ini adalah kendaraan produksi dengan jangkauan terpanjang di dunia, berkat paket baterai 144,4 kWh yang memiliki kepadatan energi 205 Wh/kg.

Versi paling atas dari SUV listrik ini akan menawarkan jangkauan NEDC lebih dari 1.000 km (tepatnya 1.008 kilometer) dan juga akan mencakup anoda silikon spons.

Varian Aion LX Plus ini akan mulai dijual dengan harga mulai dari 459.600 Yuan di China atau setara Rp1,03 miliar) dan saat ini tersedia untuk pembelian dan test drive.

Dengan peluncuran baru, GAC akan bersaing dengan produsen mobil listrik lainnya, seperti NIO, Tesla, XPeng, dan Lucid di pasar China, yang merupakan pasar terbesar kendaraan listrik di dunia.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in