LG Pamerkan Kendaraan Konsep Masa Depan di CES

Nusantaratv.com - 06 Januari 2022

LG memperkenalkan kendaraan konsep masa depan di CES. (Carscoops)
LG memperkenalkan kendaraan konsep masa depan di CES. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan teknologi untuk peralatan rumah tangga asal Korea Selatan (Korsel), LG memamerkan kendaraan konsep yang akan hadir di masa depan pada ajang CES yang disebut Omnipod.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (6/1/2022), mobil yang dianggap sebagai kendaraan otonom ini akan 'mengaburkan perbedaan antara rumah dan mobil'. LG mengatakan Omnipod dapat difungsikan sebagai kantor, rumah, pusat hiburan bahkan menjadi sebuah lounge.

LG tidak mengungkapkan banyak mengenai kendaraan konsep ini. Namun, terlihat dari gambar-gambar yang beredar akan ada kursi depan yang dapat diputar dan tampilan layar lebar yang muncul dari dasbor. 

LG yang fokus pada peralatan rumah tangga digambarkan pada Omnipod ini dengan menampilkan banyak peralatan rumah tangga seperti adanya lemari es dan pembuat kopi.

Bahkan terdapat rak pakaian yang dapat digunakan, sehingga pemilik kendaraan dapat mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih bagus saat tiba di tempat tujuan. Model ini juga dilengkapi mode bioskop dan kebugaran.

Selain Omnipod, LG menunjukkan aplikasi 'Soft V2X' yang membantu pejalan kaki dan pengendara sepeda berbagi informasi dengan kendaraan terdekat. Berkat berbagi data kecepatan dan lokasi, pengguna dapat diberi tahu tentang potensi tabrakan sebelumnya.

Perusahaan juga memperkenalkan kokpit digital, yang pada dasarnya adalah versi Mercedes MBUX Hyperscreen mereka. Ini adalah layar lebar penuh yang terdiri dari kluster instrumen digital, sistem infotainment, dan layar untuk penumpang depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])