CES 2022, Sony Pamerkan Purwarupa Mobil Listrik

Nusantaratv.com - 06 Januari 2022

Mobil Listrik Sony Vision-S. (Istimewa)
Mobil Listrik Sony Vision-S. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kendaraan listrik saat ini terus berkembang dan menjadi tren global. Hampir setiap pemain utama di industri teknologi berniat masuk ke pasar mobil listrik.

Salah satu dari perusahaan tersebut adalah Sony. Perusahaan teknologi asal Jepang itu tidak hanya memamerkan beberapa konsep mobil listrik di CES 2022, tetapi juga mengumumkan perusahaan baru. 

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (6/1/2022), Sony Mobility Inc., seperti namanya, menjadi jalan masuk Sony ke industri otomotif untuk pertama kalinya. Perusahaan akan memanfaatkan teknologi AI dan robotika sebaik mungkin untuk menjajaki pasar kendaraan listrik.

Sejumlah video juga telah diposting di YouTube yang menampilkan mobil listrik Vision-S 01 dan Vision-S, dengan menunjukkan bagaimana keduanya dapat terintegrasi dengan gaya hidup pemilik serta fitur pintarnya.

Sony juga memamerkan desain mobil listrik yang akan datang, eksterior dengan semua kebaikan futuristiknya dan interior dengan dasbor pintarnya. Perusahaan juga tampaknya membayangkan mobil tanpa pengemudi karena kendaraan listrik Vision-S dilengkapi dengan sensor yang dipasang di seluruh kendaraan guna mengenali dan menganalisis lingkungan sekitar secara real-time

Sensor-sensor ini mencakup sensor gambar CMOS dengan sensitivitas tinggi, resolusi tinggi, rentang dinamis lebar, dan sensor Lidar yang secara akurat mendeteksi ruang tiga dimensi.

Selain itu, Sony telah melengkapi kendaraan listriknya dengan teknologi dari beberapa departemen lain untuk memenuhi kebutuhan hiburan untuk pemilik mobil buatannya. Terdapat speaker di kursi yang menciptakan bidang suara 3D menggunakan '360 Reality Audio', yang menjanjikan pengalaman musik yang sangat mendalam.

Tidak ada pengumuman resmi kapan kendaraan listrik Vision-S akan dikomersialkan, tetapi Sony telah mengungkapkan mereka akan mendirikan Sony Mobility Inc., pada musim semi 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])