Waspada! Bendung Katulampa Status Siaga 3, BPBD DKI Keluarkan Peringatan Dini Potensi Banjir

Nusantaratv.com - 16 Februari 2022

Bendung Katulampa Kota Bogor/ist
Bendung Katulampa Kota Bogor/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Status Bendung Katulampa dilaporkan naik menjadi Siaga 3 seiring kenaikan tinggi permukaan air di bendungan tersebut.

Melihat kondisi Bendung Katulampa, BPBD DKI Jakarta langsung mengeluarkan peringatan dini potensi banjir.

"Bendung Katulampa waspada/siaga 3," demikian tertulis di akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta, Rabu (16/2/2022).

BPBD DKI melaporkan Bendung Katulampa berstatus siaga 3 per pukul 18.25 WIB. BPBD menyebut air dari Katulampa bakal mencapai pintu air Manggarai sekitar 6-9 jam ke depan.

Baca juga: Waspada! Sore Ini Status Bendung Katulampa Naik jadi Siaga 3

BPBD DKI pun meminta warga di wilayah Srengseng Sawah, Cawang, Pejaten Timur, Kebon Baru, Rawa Jati, Bukit Duri, Balekambang, Bidara Cina, Pengadegan, Kampung Melayu, dan Cikoko untuk mengantisipasi potensi banjir.

"Ketinggian Bendung Katulampa 100 centimeter hujan dalam status siaga 3. Diimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," demikian peringatan dari BPBD DKI, mengutip detikcom.

Peningkatan status juga terjadi di pos pantau Sunter Hulu. Saat ini, pos pantau berstatus waspada atau siaga 3 dengan tinggi muka air 150 cm dan kondisi hujan.

BPBD mengingatkan bahwa air bakal sampai di pintu air Pulo Gebang sekitar 4 jam ke depan. BPBD meminta warga di wilayah Bambu Apus hingga Kelapa Gading mengantisipasi potensi banjir.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close