Puncak Diguyur Hujan Deras, Status Bendung Katulampa Naik jadi Siaga 3

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Bendung Katulampa/ist
Bendung Katulampa/ist

Penulis: Ramses Manurung

Bogor, Nusantaratv.com-Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak mengakibatkan ketinggian air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat naik menjadi 110 centimeter atau Siaga 3.

Petugas Bendung Katulampa M. Jaenudin mengatakan hingga pukul 12.00 WIB ketinggian air masih berada di titik 10 centimeter. Namun dengan cepat ketinggian air naik menjadi 50 centimeter pukul 14.00 dan terakhir 110 centimeter pukul 14.12 WIB.

"Sekarang masih 110 centimeter atau siaga 3," kata Jaenudin, Jumat (17/12/2021). 

Baca juga: Bogor Diguyur Hujan Deras, Status Bendung Katulampa Naik jadi Siaga 3

Jaenudin menjelaskan kondisi saat ini ada 161.00 liter perdetik air Sungai Ciliwung yang mengalir di Bendung Katulampa. Debit air tersebut diperkirakan akan tiba di wilayah Ibu Kota Jakarta dalam waktu 9 hingga 12 jam ke depan.

"Untuk kondisi cuaca hujan," tutup Jaenudin, mengutip okezonecom. 

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko mengeluarkan peringatan dini cuaca di Megamendung, Cisarua dan sekitarnya. Wilayah tersebut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang. Kondisi cuaca tersebut diperkirakan masih berpeluang hingga sore hari nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])