Waspada! Sore Ini Status Bendung Katulampa Naik jadi Siaga 3

Nusantaratv.com - 15 Januari 2022

Bendung Katulampa/ist
Bendung Katulampa/ist

Penulis: Ramses Manurung

Kota Bogor, Nusantaratv.com-Tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan Puncak membuat ketinggian air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat naik drastis menjadi 100 sentimeter atau siaga 3.

Menurut petugas Bendung Katulampa, Muhamad Jaenudin sekitar pukul 16.20 WIB ketinggian air masih berada pada titik 20 sentimeter. Namun mendadak ketinggian air naik drastis menjadi 60 sentimeter pukul 16.28 dan terakhir 100 sentimeter pukul 17.00 WIB.

"Sekarang masih 100 sentimeter atau siaga 3," kata Jaenudin, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Puncak Diguyur Hujan Deras, Status Bendung Katulampa Naik jadi Siaga 3

Saat ini diperkirakan ada 138.129 liter per detik air Sungai Ciliwung yang mengalir di Bendung Katulampa. Debit air tersebut diperkirakan tiba di wilayah Jakarta dalam waktu 9 hingga 12 jam ke depan.

"Untuk kondisi cuaca gerimis halus," tutur Jaenudin, mengutip okezonecom.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko telah mengeluarkan peringatan dini kondisi cuaca di Bogor, Puncak dan Cianjur.

BMKG menyebut kawasan Puncak-Cianjur berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])