Terlibat Korupsi, Arab Saudi Tangkap 250 Pejabat dan Pegawai Pemerintah

Nusantaratv.com - 07 Desember 2021

Ilustrasi korupsi. (iStock)
Ilustrasi korupsi. (iStock)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Badan Pengawas dan Pemberantasan Korupsi (Nazaha) Arab Saudi menangkap sekitar 250 pejabat dan pegawai pemerintah.

Mereka ditangkap setelah dinyatakan bersalah atas penyuapan, penyalahgunaan kekuasaan, dan pemalsuan, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Selasa (7/12/2021).

Ratusan orang tersebut ditangkap setelah dilakukan 6.459 pemeriksaan oleh Nazaha selama sebulan belakangan. "Inspeksi dilakukan dan dalam proses tersebut ditetapkan sebanyak 657 tersangka dan melakukan penangkapan 250 di antaranya," kata Nazaha.

Para tersangka ini termasuk pejabat dan pegawai kementerian pertahanan, dalam negeri, kesehatan, kehakiman, pendidikan, dan urusan kota, pedesaan dan perumahan. 

Nazaha meminta semua warga dan penduduk untuk melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang melibatkan korupsi keuangan atau administrasi.

Caranya yakni dengan menghubungi outlet komunikasi otoritas untuk melindungi uang publik dan menjaganya agar tidak terjadi penyelewengan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])