Puluhan Warga Desa di Manggarai Timur Positif Covid-19, 18 Diantaranya Pelajar

Nusantaratv.com - 01 Maret 2022

Petugas Kesehatan Puskesmas Ketang sedang melakukan rapid tes antigen kepada siswa SDN Ketang. Foto (istimewa)
Petugas Kesehatan Puskesmas Ketang sedang melakukan rapid tes antigen kepada siswa SDN Ketang. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -  Puluhan Warga Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan hasil rapid test antigen yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Ketang, terdata 13 orang siswa dari SDN ketang, 12 orang siswa SMAN 5 Kota Komba,1 orang  siswa SMK Peot, 1 orang tenaga kesehatan Puskesmas Ketang, serta 1 orang masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari keterangan salah satu siswa SMA yang terpapar positif covid-19 bernama Etin, menjelaskan, adapun gejala yang mereka alami dari kepala pusing, bersin hingga tenggorokan sakit.

“Kepala terasa pusing, tenggorokan sakit, bersin dan daya tahan tubuh mulai tidak stabil,” jelas Etin kepada awak media, Selasa (01/03/2022)

Kepala Desa Golo Tolang Arkadeus Ngalas, yang turut memantau pelaksanaan rapid, menegaskan pemdes sudah menghimbau agar mereka jalankan isolasi mandiri sambil menanti petugas kesehatan untuk lakukan penangan yang sesuai dengan peraturan covid-19. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])