Covid -19 Meningkat, Bupati Hery: Hindari Spekulasi Terkait Jenis Covid-19!

Nusantaratv.com - 01 Maret 2022

Ilustrasi virus covid-19
Ilustrasi virus covid-19

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur sejak awal Februari 2022 terus meningkat.

Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit meminta masyarakat Manggarai agar tetap tenang serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19

“Tetap tenang dan tetap mematuhi protokol kesehatan  yaitu memakai masker, hindari kerumunan dan cuci tangan secara teratur,” ujar Hery Nabit dikutip dari siaran Pers Prokopim Manggarai, Selasa (1/3/2022) pagi.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk datang ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama maupun kedua.

“Vaksinasi Covid-19 adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Terkait jenis varian Covid-19, lanjut Bupati Hery, hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah varian Delta atau Omicron.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Manggarai sudah mengirimkan 4 spesimen ke laboratorium yang ada di Surabaya untuk diuji.

“Kita menunggu hasilnya. Oleh karena itu kami menghimbau kepada kita semua untuk menghindari spekulasi berkaitan dengan jenis atau varian Covid-19 yang ada di Kabupaten Manggarai,” ujar Bupati Hery.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus meningkat sejak awal Februari 2022. Berdasarkan data dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, tercatat sebanyak 672 kasus terkonfirmasi positif hingga 27/2/2022.

Dari jumlah tersebut 541 orang sedang menjalani  isolasi mandiri sedangkan 125 orang sedang melakukan karantina terpusat di Wisma atlet Golo Dukal dan 6 kasus lainya sedang rawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng sedangkan 32 kasus sudah dinyatakan sembuh.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])