Prodi Teologi Unika St. Paulus Ruteng Gelar Sosialisasi Literasi Ekologi dan Child Protection

Nusantaratv.com - 28 Februari 2022

Prodi Teologi Unika St. Paulus  Ruteng Gelar Sosialisasi Literasi Ekologi dan Child Protection pada Sabtu (26/2/2022)
Prodi Teologi Unika St. Paulus Ruteng Gelar Sosialisasi Literasi Ekologi dan Child Protection pada Sabtu (26/2/2022)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Prodi Teologi Unika St. Paulus Ruteng menggelar kegiatan Literasi Ekologi dan Child Protection  Sabtu (26/2/2022) di Aula de Lelis, Ruteng.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi visi-misi Unika St. Paulus Ruteng dalam mewujudkan generasi cerdas dan kompetitif sesuai nilai-nilai Katolik dan Pancasila. Kegiatan ini tentunya di ikuti oleh para mahasiswa semester 2 dan 4.

Pater Oswaldus Bule, Ketua Prodi Pendidikan Teologi Unika St. Paulus, dalam sambutannya mengatakan bahwa komunitas pendidikan yang maju dan berdaulat adalah komunitas yang bertanggung jawab merawat alam sebagai rumah bersama dan gigih membela hak-hak dasar anak. 

“Prodi yang unggul adalah prodi yang terdepan dan menjadi teladan dalam memperjuangkan kelestarian dan kesehatan lingkungan serta menghilangkan aneka bentuk kekerasan terhadap anak. Insan yang cerdas dan kompetitif, pendidikan iman Katolik yang kompeten dan adaptif adalah mereka yang memiliki literasi ekologi dan child protection,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam visi dasar inilah kegiatan literasi ekologi dan child protection sangat penting dan bermanfaat bagi para mahasiswa. 

“Saya mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati dan pengorbanan dari Romo Marten Jenarut dan Romo Beben Gaguk sebagai narasumber dalam kegiatan ini, secara khusus Komisi JPIC Keuskupan Ruteng yang telah memfasilitasi kegiatan literasi ini,” ucapnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])