Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Bersama Komisi IV DPR-RI Gelar Bimtek di Labuan Bajo

Nusantaratv.com - 06 Maret 2022

Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR-RI  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Produksi dan Produktivitas Tanaman KopiJumat (4/3/2022) di Hotel Green Prundi Labuan Bajo. Foto (Kominfo Mabar)
Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR-RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Produksi dan Produktivitas Tanaman KopiJumat (4/3/2022) di Hotel Green Prundi Labuan Bajo. Foto (Kominfo Mabar)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR-RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Produksi dan Produktivitas Tanaman Kopi di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (4/3/2022) di Hotel Green Prundi Labuan Bajo.

Bimtek tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut keputusan Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Pertanian terkait dilaksanakannya Bimbingan Teknis Sosialisasi Kegiatan Direktorat Jenderal Perkebunan Tahun 2022.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada kementerian Pertanian dan anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat yang telah melaksanakan kegiatan bimtek ini di Labuan Bajo Manggarai Barat.

Ia berharap kegiatan ini tidak berhenti pada kegiatan Bimtek Peningkatan Produksi dan Produktivitas Tanaman Kopi saja. Menurutnya kegiatan ini harus terus berlanjut sampai dirasakan langsung oleh masyarakat yang tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

“Goal dari seluruh aktivitas kegiatan hari ini adalah tidak hanya pada peningkatan produktivitas kopi, tapi bisa memberikan citarasa yang berbeda dengan kopi yang ada ditempat lain. Kita ciptakan brand sendiri sebagai identitas daerah ini. Tentu ini menjadi spirit pemerintah pusat, Pemda sehingga bimtek ini dilaksanakan disini,” ujar Edistasius Endi.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])