Demam Berdarah di Kabupaten Sikka Capai 198 Kasus, 1 Orang Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 06 Maret 2022

Nyamuk demam berdarah. Foto (istimewa)
Nyamuk demam berdarah. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Hingga Kamis (3/3/2022)  kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sikka , Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tercatat mencapai 198 kasus.

Hal tersebut disampaikan oleh  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus kepada wartawan pada Sabtu (4/3/2022)  petang, terkait perkembangan kasus DBD di Sikka.

"Sampai saat ini sudah 198 kasus, 3 orang sedang dirawat di RSUD Tc Hillers Maumere dan 1 orang meninggal dunia," kata Herlemus.

Herlemus menjelaskan, tingginya kasus demam berdarah di Kabupaten Sikka diakibatkan oleh kondisi lingkungan yang kurang bersih. Selain itu kebiasan masyarakat yang membuang sampah sembarangan terutama bekas air minum kemasan sehingga berpotensi menjadi tempat berkembangbiak dari nyamuk demam berdarah.

Menurut Herlemus, untuk mengatasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sikka dibutuhkan keterlibatan semua stakeholder mulai dari Camat, Kepala Desa/Lurah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])