Bulan Ramadhan Jadi Waktu yang Tepat Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Nusantaratv.com - 22 April 2022

Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS)
Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS)

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Ustad Edi Lukito menyampaikan bahwa bulan Ramadhan ini menjadi waktu yang tepat untuk mempererat persatuan dan kesatuan khususnya bagi umat muslim Surakarta.

Hal itu disampaikan dalam acara buka puasa bersama bertema "meningkatkan ukuwah islamiyah dalam rangka menyongsong ramadhan yang damai" yang diikuti oleh 100 anggota LUIS dan masyarakat sekitar di Masjid Jamu Baitusalam Tipes, Jl. Veteran No.1 Surakarta, Kamis (21/04/2022).

"Dengan adanya tauziah di bulan ramadhan ini dapat mempererat kerukunan sehingga di bulan suci ini dapat berlangsung dengan damai," kata Edi.

Baca juga: Sebentar Lagi Lebaran, Pria Ini Ajak 4 Istri dan 13 Anaknya Borong Baju di Mall

Menurutnya, Solo Raya sebagai barometer Indonesia dan diharapkan dapat menjadi pioner dalam menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga tercapai kedamaian di masyarakat.

Selain itu, Edi juga menghimbau kepada anggota LUIS bersama ormas islam lainnya maupun masyarakat Solo Raya untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kesatuan guna merawat keutuhan NKRI.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close