Wuling Hongguang Mini EV Laku Keras Selama 2021, Terjual Lebih dari 500.000 Unit

Nusantaratv.com - 15 Januari 2022

Wuling Hongguang Mini EV. (Gizmochina)
Wuling Hongguang Mini EV. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif SAIC-GM-Wuling mengumumkan penjualan Hongguang Mini EV telah melampaui 500.000 unit pada 2021.

Angka tersebut menjadikan kendaraan listrik mungil ini menempati peringkat pertama di China dalam hal penjualan tahunan untuk mobil yang menggunakan 'energi baru'.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (15/1/2022), Wuling Motors juga telah mencetak rekor baru untuk penjualan satu model mobil energi baru di China, dengan penjualan mencapai 55.729 unit pada Desember 2021.

Wuling Hongguang Mini EV menempati peringkat pertama dalam kategori tersebut selama 16 bulan berturut-turut. Kini, produsen mobil China itu diharapkan untuk melanjutkan seri dengan menawarkan upgrade ke mobil mikro, bahkan juga berencana meluncurkan model baru kendaraan listrik mini di negeri Tirai Bambu itu.

Wuling Hongguang MINI EV juga meraih 'mahkota' dalam daftar tingkat pelestarian energi baru dari grup All-China Federation of Industry and Commerce Automobile. Dalam daftar tersebut, mobil listrik mungil itu menempati peringkat pertama dengan tingkat efisiensi 89,78 persen.

Penjualan gabungan model seri SEV termasuk Hongguang MINI EV, Wuling Nano EV, dan KiWi EV dari merek tersebut telah melampaui lebih dari 750.000 unit selama periode yang sama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])