Viral Video 3 Wanita di Karawang Injak Alquran

Nusantaratv.com - 19 November 2021

Ilustrasi aksi unjuk rasa menuntut pelaku penistaan agama/ist
Ilustrasi aksi unjuk rasa menuntut pelaku penistaan agama/ist

Penulis: Ramses Manurung

Karawang, Nusantaratv.com-Kasus dugaan penistaan agama kembali terjadi. Kali ini melibatkan tiga orang wanita di Karawang, Jawa Barat. Dalam sebuah rekaman video yang viral di media sosial, ketiga wanita itu terlihat bersumpah sambil menginjak Alquran.

Kejadian ini telah ditindaklanjuti oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang. Ketiganya telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam.   

Ketiganya kini mendapatkan pembinaan dari MUI Karawang. MUI Karawang juga memberikan penobatan atas perbuatan yang telah dilakukan ketiga wanita itu. MUI Karawang menyimpulkan bahwa hal tersebut dilakukan ketiganya karena ketidakpahaman. 

"Setelah menerima informasi dari MUI kecamatan, kami telah memberi kesimpulan, perbuatan itu karena ketidakpahaman dan kebodohan mereka,” kata Ketua MUI Karawang, Tajuddin, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Bamsoet Minta Polisi Tindak Tegas Joseph Paul Zhang

Menyikapi kejadian ini, sambung Tadjudin, MUI Karawang kemudian memberikan bimbingan agar mereka bertaubat dan tidak mengulangi perbuatannya. Mereka juga memohon ampun kepada Allah SWT dengan dibimbing oleh pengurus MUI. 

"Mereka juga meminta maaf kepada umat Islam," katanya mengutip okezonecom. 

Diketahui, sebelumnya beredar video yang memperlihatkan tiga wanita bersumpah dengan menginjak Alquran. Video tersebut langsung viral di media sosial.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])