Viral, Rumah Bupati Jember 'Tenggelam' Dihantam Banjir 1,5 Meter!

Nusantaratv.com - 18 Januari 2022

Rumah Bupati Jember Hendy Siswanto dilanda banjir parah/ist
Rumah Bupati Jember Hendy Siswanto dilanda banjir parah/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jember, Nusantaratv.com-Kabupaten Jember, Jawa Timur dilanda musibah banjir parah pada siang hingga sore Senin (17/1/2022). Ratusan rumah warga hingga rumah Bupati Jember Hendy Siswanto yang berada di sekitar bantaran Sungai Jompo 'tenggelam' dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.  

Banjir terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Jember. Limpahan air hujan dari wilayah Gunung Argopuro membuat debit air di Sungai Jompo meningkat hingga menyebabkan air meluap dengan ketinggian mencapai 1-2 meter.

Banjir yang merendam rumah Bupati Jember Hendy Siswanto di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates tak pelak menjadi sorotan.

Baca juga: Diguyur Hujan, Sebagian Jalan Cempaka Putih Terendam Banjir

Lantaran ketinggian air sudah membahayakan, Hendy pun meninggalkan rumahnya. Saat proses evakuasi, banyak warga sekitar mengabadikan moment tersebut. Video ini pun telah banyak diunggah di berbagai media sosial.

Banjir yang melanda rumah Hendy bukan baru kali ini terjadi. Bahkan rumah Hendy yang terdiri dari 2 lantai itu sudah terbiasa terkena banjir. Terlebih rumahnya itu terletak lebih rendah dari jalan raya. 

Hendy pun berharap Pemkab setempat segera memetakan dan memperbaiki sistem aliran air dari kaki Gunung Argopuro, yang merupakan kawasan hulu hingga kawasan hilir.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])