Viral, Demi Buktikan Khasiatnya, Dokter Ini Nekat Minum Kencing dan Makan Kotoran Sapi

Nusantaratv.com - 21/11/2021 09:43

Dr Manoj Mittal memakan kotoran sapi. (India Express)
Dr Manoj Mittal memakan kotoran sapi. (India Express)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perilaku tidak biasa ditunjukkan seorang dokter di India. Demi membuktikan khasiat bagi kesehatan, dia nekat memakan kotoran sapi.

Aksi nyeleneh memakan kotoran dan meminum air seni sapi itu bahkan diperlihatkan langsung di hadapan kamera sambil menjelaskan jika itu bisa membersihkan tubuh, pikiran dan jiwa. Video ini pun lantas diunggah ke media sosial (medsos) dan menjadi viral, seperti dikutip dari India Express, Minggu (21/11/2021).

Dalam video yang sempat disiarkan live streaming itu, Dr Manoj Mittal dari Karnal terlihat berdiri di kandang sapi yang dikelilingi beberapa ekor sapi dengan potongan 'kue' kotoran sapi di tangannya.

Saat dia menjelaskan tentang 'Panchgravya' atau lima elemen yang dapat diberikan hewan itu, dia terlihat memungut sedikit kotoran sapi dan memasukkannya ke dalam mulutnya. Dia mengatakan ibunya biasa berbuka puasa dengan makanan yang sama.

Dia juga mengklaim jika menyikat tangan pada hewan memiliki banyak manfaat. Bahkan dirinya mengatakan wanita harus makan kotoran sapi untuk melahirkan anak secara normal.

Selain itu, Dr Manoj Mittal juga menyesap air seni sapi dari tangannya, sambil mengatakan jika urine sapi itu memiliki sifat untuk memurnikan tubuh seseorang dan bahkan mencegah masalah tekanan darah.

Dari Facebook hingga Instagram, baik video lengkap yang berdurasi lebih dari tujuh menit atau potongan kecil klip telah menjadi viral. Alhasil, video ini menuai beragam reaksi dari warganet. Mereka beramai-ramai mengomentari aksi yang tidak boleh ditiru tersebut. Sebab, mereka menilai memakan kotoran sapi belum terbukti baik bagi kesehatan.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in