Kerbaunya Menolak Diperah, Petani Ini Lapor Polisi

Nusantaratv.com - 15/11/2021 15:27

Petani melapor ke polisi gegara kerbaunya menolak diperah. (Twitter)
Petani melapor ke polisi gegara kerbaunya menolak diperah. (Twitter)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Orang India sangat percaya takhayul dan jujur. Mereka bisa menghubungkan kejadian apa pun dengan takhayul.

Itulah yang terjadi pada seorang petani di Madhya Pradesh, seperti dikutip dari India Times, Senin (15/11/2021). Seorang petani dari distrik Bhind di Madhya Pradesh, India, pergi ke kantor polisi dengan membawa kerbaunya.

Dia mengeluh jika hewan miliknya itu menolak untuk diperah. Tak hanya itu, dia mencurigai kerbau itu berada di bawah pengaruh sihir, kata seorang petugas pada Minggu (14/11/2021).

Sebuah video petani mencari bantuan dari polisi di desa Nayagaon pada Sabtu (13/11/2021) muncul menjadi viral di media sosial. 

"Warga desa, bernama Babulal Jatav (45), mengadu ke Polsek Nayagaon pada Sabtu (13/11/2021), mengatakan kerbaunya tidak mau diperah sejak beberapa hari terakhir," kata Wakil Inspektur Polisi (DSP) PTI, Arvind Syah.

Menurut pengadu, sejumlah penduduk desa mengatakan kepadanya jika hewan itu di bawah pengaruh sihir. Alhasil, berita ini menuai reaksi beragam dari warganet.

"Hal terlucu yang saya baca hari ini," ujar warganet.

"Dapat berita dari mana?" tanya warganet.

"Hahaha serius," cetus warganet lainnya.

Petani itu pun kembali ke kantor polisi empat jam setelah mengajukan permohonan dengan kerbaunya dan meminta bantuan polisi lagi, katanya.

"Saya telah memberi tahu kantor polisi yang bertanggung jawab untuk membantu penduduk desa dengan beberapa saran dokter hewan. Penduduk desa kembali mencapai kantor polisi hari ini untuk berterima kasih kepada polisi, mengatakan jika kerbau bisa diperah pada Minggu (14/11/2021) pagi," kata DSP Shah.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in