Tahun 2021, Produsen Mobil Mewah Bentley Catat Rekor Penjualan

Nusantaratv.com - 07 Januari 2022

Bentley Bentayga. (Top Gear)
Bentley Bentayga. (Top Gear)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley mencatat rekor penjualan global yang mengalami peningkatan sebesar 31 persen, di tengah permintaan yang kuat untuk kendaraan kelas atas.

Kendati banyak pembatasan yang disebabkan pandemi Covid-19, penjualan Bentley naik menjadi 14.659 kendaraan dibandingkan tahun lalu sebanyak 11.206 kendaraan.

Penjualan mobil premium dan mewah telah tumbuh lebih luas di pasar global utama, seperti China dan Amerika Serikat (AS). Pembatasan perjalanan pandemi Covid-19 telah membuat konsumen kaya memiliki lebih banyak pendapatan yang dapat dibelanjakan.

Bentley mengatakan penjualan tahun lalu naik 39 persen di AS dan 40 persen di China, dengan dua pasar di antara mereka menyumbang hampir 60 persen dari total penjualannya.

"Tahun 2021 adalah tahun yang tidak dapat diprediksi, meskipun saya senang dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mengatasi hambatan yang signifikan, dan memberikan terobosan dalam kinerja penjualan kami," kata CEO Bentley Adrian Hallmark dalam pernyataannya, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (7/1/2021).

Kendaraan SUV (sport utility vehicle) mewah Bentayga yang memiliki harga mulai 150 ribu poundsterling atau setara Rp2,9 miliar, tetap menjadi model terlaris Bentley, dengan penjualan didorong opsi hybrid terbaru.

Sebelumnya, Bentley juga telah berkomitmen untuk sepenuhnya menggunakan listrik pada 2030.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])