Suku Cadang Bermasalah, 4.282 Kendaraan Kena Recall

Nusantaratv.com - 09 Desember 2021

Ribuan kendaraan terkena recall akibat suku cadang yang rusak. (Istimewa)
Ribuan kendaraan terkena recall akibat suku cadang yang rusak. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Lima perusahaan otomotif di Korea Selatan (Korsel) dilaporkan melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 4.282 kendaraan.

Penarikan itu dilakukan akibat adanya suku cadang atau komponen yang rusak pada 10 jenis varian dari lima perusahaan otomotif. Yakni Audi-Volkswagen Korea, Honda Korea, Volvo Trucks Korea, Stellantis Korea, dan FMK yang menjual Ferrari dan Maserati di negeri Gingseng itu. 

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel mengatakan penarikan kembali ini adalah kampanye terbaru dari serangkaian kejadian serupa yang ada di pasar otomotif Korsel dalam beberapa waktu belakangan ini.

"Masalah tersebut termasuk masalah perangkat lunak pada sistem airbag di SUV Stellantis Jeep Grand Cherokee L, masalah perangkat lunak pada sedan Audi A8 L 60 TFSI LWB Quattro, unit kontrol mesin yang rusak di kendaraan roda dua Honda Forza 750," kata kementerian dalam pernyataannya, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (9/12/2021).

Kementerian mengatakan pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis mulai pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])