Sliding Door Bermasalah, 2.956 Unit Kia Carnival Kena Recall

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

Kia Carnival 2022. (Carscoops)
Kia Carnival 2022. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Kia terpaksa melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 2.956 unit Kia Carnival 2022 di Amerika serikat (AS).

Penarikan tersebut dilakukan karena adanya masalah dengan sliding door (pintu geser) di sisi penumpang, seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (2/12/2021).

Kia menyatakan spesifikasi yang diberikan oleh pemasok mungkin memiliki kualitas yang kurang baik. Hal ini membuat pintu yang tadinya terkunci menjadi terbuka. Artinya, pintu tidak bisa menutup dengan sempurna.

Ketika pintu terbuka, Kia mencatat terdapat empat lonceng peringatan akan berdering jika pintu tidak menutup dengan benar dalam kondisi mobil tidak bergerak.

Jika pengemudi mengabaikan peringatan ini, suara lonceng akan terus berbunyi semakin keras. Pengemudi juga akan mendapatkan pemberitahuan lewat lampu peringatan yang menyala pada bagian kluster instrumen.

Dalam kasus ini, setidaknya 2.956 unit Kia Carnival yang diproduksi antara 28 Juli hingga 14 Oktober 2021 harus ditarik kembali.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberitahu melalui surat mulai 16 Desember 2021. Mereka diinstruksikan untuk membawa kendaraan guna melakukan penggantian dengan komponen yang telah diproduksi sesuai spesifikasi.

Penarikan ini terjadi kira-kira enam bulan setelah 2.744 unit Kia Carnival ditarik kembali di AS karena tabung rel bahan bakar yang mengalami cacat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])