Tiga Perusahaan Recall 220.000 Kendaraan, Kenapa?

Nusantaratv.com - 25 November 2021

Ilustrasi kendaraan yang terkena recall. (The Economic Times)
Ilustrasi kendaraan yang terkena recall. (The Economic Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - BMW Korea dan dua perusahaan otomotif lainnya bakal melakukan penarikan kembali (recall) terhadap lebih dari 220.000 kendaraan.

Penarikan itu dilakukan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan (Korsel), seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (25/11/2021).

Ini merupakan yang terbaru dari serangkaian penarikan kembali oleh produsen mobil di Korsel karena masalah dengan komponen kendaraan. Tiga perusahaan itu yakni BMW Korea, Kantor Pusat General Motors (GM) regional Asia-Pasifik, dan Mercedes-Benz Korea.

Kementerian menyebutkan ketiga produsen mobil tersebut menarik 223.330 kendaraan gabungan dalam 84 jenis model. "Misalnya, BMW berencana untuk secara bertahap mengganti pendingin resirkulasi gas buang (EGR) yang ditingkatkan dengan komponen EGR yang ada di sedan BMW 520d mulai 29 November," kata kementerian dalam pernyataannya.

Sementara itu, mulai 26 November, Kantor Pusat General Motors (GM) regional Asia-Pasifik akan menarik sedan Cadillac CT6 karena lampu samping kurang terang. Kemudian, Mercedes-Benz akan menarik sedan S 400d 4MATIC mulai 29 November akibat baut penahan yang rusak pada kaliper rem depan.

"Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis," kata kementerian itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])