Seri Samsung Galaxy S22 Kebagian Update One UI 5.0 Berbasis Android 13

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2022

Samsung Galaxy S22 Series.  (Net)
Samsung Galaxy S22 Series. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung akhirnya mulai meluncurkan update One UI 5.0 berbasis OS Android 13 untuk ponsel flagship Galaxy S22. 

Update Android besar terbaru sangat diantisipasi, dan perusahaan merilis pembaruan perangkat lunak (software) setelah beberapa pekan pengujian beta. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (25/10/2022), kini pengguna Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra akhirnya bisa menikmati sistem operasi Android versi terbaru. 

Menariknya, update saat ini hanya tersedia untuk varian Exynos 2200 dari jajaran Galaxy S22 kelas atas. Dengan kata lain, pembaruan utama hanya akan tersedia di wilayah tertentu untuk saat ini.

Diketahui, pengujian beta untuk One UI 5.0 pada ponsel premium telah berlangsung selama berminggu-minggu, sehingga pengguna di Android 13 versi beta akan menerima update kecil dari Samsung yang akan mengalihkan mereka ke versi langsung. 

Namun, pengguna Galaxy S22 yang masih menggunakan OS Android 12 dapat mengharapkan untuk melihat ukuran unduhan dalam gigabyte untuk pembaruan baru.

Saat ini, update software baru membawa versi firmware S90xBXXU2BVJA dan saat ini sedang diluncurkan di Italia, Norwegia, Spanyol, Swiss, dan Inggris. Sementara itu, negara-negara Eropa lainnya akan mulai menerima update beberapa waktu yaitu pada 24 Oktober 2022.

Bagi yang tertarik, pengguna dapat membuka ke Pengaturan> Pembaruan perangkat lunak, lalu pilih Unduh dan Instal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])