Rumor iPhone 15 Pro Hadir Tanpa Slot Kartu SIM

Nusantaratv.com - 26 Desember 2021

Render bocoran Apple iPhone 14 Pro Max (FrontPageTech via GSM Arena)
Render bocoran Apple iPhone 14 Pro Max (FrontPageTech via GSM Arena)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Apple meluncurkan jajaran iPhone 13 pada September, dan iPhone 14 masih beberapa bulan lagi dari peluncuran.

Namun, kini rumor seputar iPhone 15 sudah mulai beredar di internet. Dan, rumor terbaru Apple mungkin akan menghilangkan slot kartu SIM fisik mulai dengan seri iPhone 15 pada 2023.

Rumor tersebut berasal dari publikasi Brasil Blog do iPhone, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (26/12/2021), yang mengatakan model Pro 2023 (kemungkinan iPhone 15 Pro) tidak akan memiliki slot kartu SIM fisik dan akan bergantung sepenuhnya pada teknologi eSIM untuk konektivitas.

Sumber tersebut juga mengklaim iPhone ini akan hadir dengan dukungan dual eSIM, memungkinkan pengguna untuk memiliki dua jalur secara bersamaan. Namun, tidak jelas apakah model non-Pro juga akan sepenuhnya bergantung pada teknologi eSIM atau terus menggunakan slot kartu SIM fisik.

Rencana Apple untuk membuang slot kartu SIM bukanlah hal yang mengejutkan karena raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu sempat dirumorkan akan membuat iPhone tanpa port dan menghilangkan slot SIM mungkin merupakan langkah pertama Apple.

Namun, bahkan jika Apple meluncurkan iPhone tanpa slot kartu SIM, diyakini Apple bakal menawarkan versi dengan slot SIM fisik di negara-negara di mana layanan eSIM tidak tersedia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])