Gegara Lockdown, Aksi Lari Wanita AS Ini Pecahkan Rekor Dunia

Nusantaratv.com - 12 November 2021

Alyssa Clark meraih Guinness World Records. (Istimewa)
Alyssa Clark meraih Guinness World Records. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang wanita yang memutuskan untuk lari maraton jarak jauh setiap hari selama penguncian (lockdown) Covid-19 membuatnya memecahkan rekor dunia guiness terbaru.

Dia sanggup berlari 95 jarak maraton dalam 95 hari, seperti dikutip dari UPI, Jumat (12/11/2021). Wanita asal Burlington, Vermont, Amerika Serikat (AS), bernama Alyssa Clark, mengatakan jika dirinya tinggal di Italia pada Maret 2020.

Ketika itu pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tetap tinggal di rumah pertama. Dia segera mengetahui jika maraton musim panas yang telah dia latih dibatalkan.

Clark akhirnya memutuskan untuk berlari maraton sejauh mungkin setiap hari selama penguncian. Dia mengharapkan hal ini bisa berlangsung selama sekitar 15 hari, tetapi dia terus melakukannya.

Clark bahkan menemukan waktu untuk berlari saat pindah ke Naples, Florida, AS. Dia, yang menggunakan treadmill beberapa hari dan berlari keluar jika memungkinkan, akhirnya berlari 95 jarak maraton dalam 95 hari.

Clark mengungkapkan jika dirinya telah memulai lari maraton ke-96, tetapi memutuskan untuk berhenti di tengah jalan ketika dia merasa sakit. "Saya selalu mengatakan bahwa jika saya merasa akan menempatkan diri saya dalam posisi membebani sistem medis, saya akan segera berhenti," kata Clark kepada Williams Record . 

"Jadi begitu segalanya mulai menurun, saya menarik diri," lanjutnya.

Dia baru-baru ini menerima kabar dari Guinness World Records jika dirinya adalah pemegang rekor lari maraton dalam beberapa hari berturut-turut. "Saya sangat bangga memiliki rekor itu, tetapi saya berharap seseorang akan keluar dan memecahkannya suatu hari nanti," tukas Clark.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])