Pria Ini Ledakkan Mobil Tesla Miliknya dengan 30 Kg Dinamit, Mengapa?

Nusantaratv.com - 21/12/2021 10:09

Pria asal Finlandia meledakkan mobil Tesla Model S. (RT)
Pria asal Finlandia meledakkan mobil Tesla Model S. (RT)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pria asal Finlandia sengaja meledakkan mobil listrik Tesla Model S miliknya dengan dinamit.

Mobil senilai hampir US$95.000 atau setara Rp1,3 miliar itu menjadi sasaran kemarahan lantaran harga baterai untuk mobil tersebut dinilai sangat mahal.

Dikutip dari RT, Selasa (21/12/2021), sebelum Tesla Model S diledakkan, sang pemilik memasukkan boneka berwujud Elon Musk untuk ikut dihancurkan. Aksi itu dilakukan pria pemilik Tesla Model S lantaran jengkel mengetahui harus membayar US$22.500 (Rp323,6 juta) untuk membeli baterai baru.

Pria itu pun akhirnya memutuskan untuk meledakkan Tesla Model S dengan dinamit sebagai solusi tepat masalah yang dihadapinya. Dia rupanya termasuk pembeli awal Tesla Model S yang sudah ada sejak 2012, membuat garansinya sudah habis.

Pria itu tidak mau mengeluarkan uang yang begitu besar untuk membeli baterai baru. Selanjutnya, dia menghubungi blogger dari saluran Pommijätkät lokal di YouTube, yang berspesialisasi dalam meledakkan barang.

Kendaraan Tesla miliknya itu dibawa ke lubang pasir yang tertutup salju yang indah di suatu tempat di hutan belantara Finlandia dan dimuati dengan 30 kilogram dinamit.

Sebelum ledakan, sebuah manekin dengan wajah orang terkaya di dunia, Elon Musk, ditempatkan di kursi pengemudi. Boneka itu sebelumnya telah diterbangkan ke lokasi melalui helikopter dan jatuh ke salju dari ketinggian yang signifikan.

Ledakan besar yang mengubah mobil listrik menjadi tumpukan puing didokumentasikan dari beberapa sudut dan membuat semua yang bekerja di video itu, termasuk mantan pemiliknya, tertawa kegirangan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in