Peluncuran Samsung Galaxy S22 Kemungkinan Ditunda

Nusantaratv.com - 23 Desember 2021

Samsung Galaxy S22+ (@OnLeaks via 91Mobiles)
Samsung Galaxy S22+ (@OnLeaks via 91Mobiles)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ponsel seri Samsung Galaxy S22 kemungkinan akan memulai debutnya pada awal Februari 2022. 

Namun, rumor terbaru dari Korea Selatan (Korsel) mengatakan peluncuran perangkat terbaru itu diperkirakan lebih lambat dari jadwal yang sudah ditentukan.  

Sebuah postingan di Naver (via SamMobile) seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (23/12/2021), mengungkapkan jika Samsung bakal menunda peluncuran seri Galaxy S22. 

Penerus dari seri Galaxy S21 itu tidak akan diluncurkan secara resmi sesuai tanggal yang diungkapkan oleh sumber operator pada akhir November. Alasan penundaan karena terjadinya kendala pada rantai pasokan.

Menurut rumor yang beredar, seri Samsung Galaxy S22 akan terdiri dari tiga perangkat, yakni Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra. Galaxy S22 dan S22+ 'biasa' akan terlihat sangat mirip dengan pendahulunya, tetapi harus mendapatkan pengaturan kamera baru. 

Misalnya, mereka harus mendapatkan kamera utama 50MP baru dengan sensor berukuran 1/1,55. Selanjutnya, kemungkinan akan melihat kamera telefoto 8MP dengan zoom optik 3x dan lensa sudut lebar 12MP. 

Galaxy S22 Ultra sekali lagi dapat memiliki kamera 108MP, dibantu oleh dua lensa zoom (3x dan 10x optical zoom) dan lensa sudut lebar 12MP. Diketahu, pre-order untuk Galaxy S22 diperkirakan akan dilakukan pada 8 Februari di Korsel.

Padahal, penjualan dijadwalkan akan dimulai pada 18 Februari. Jika rumor terbaru itu benar, maka penjualan kemungkinan akan ditunda hingga akhir Februari atau awal Maret mendatang, saran pengguna Twitter @GaryeonHan.

Seluruh industri smartphone menghadapi masalah terkait rantai pasokan. Maka tidak heran jika Samsung juga terkena imbasnya. Faktanya, karena alasan yang sama, raksasa teknologi Korsel itu juga menunda peluncuran Galaxy S21 FE beberapa kali. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])