Diluncurkan 2022, Samsung Galaxy A33 Punya Kemampuan Tahan Air

Nusantaratv.com - 02/12/2021 11:54

Samsung Galaxy A33 5G. (Gizmochina)
Samsung Galaxy A33 5G. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung siap bersaing dengan produsen ponsel seperti Xiaomi dan Oppo di segmen smartphone kelas menengah ke bawah.

Samsung sendiri memperkenalkan fitur IP (Ingress Protection) atau fungsi tahan air ke ponsel tersebut mulai tahun depan. Dan, Samsung Galaxy A33 yang akan diluncurkan pada Januari 2022 disebutkan akan memiliki kemampuan tahan air.

Menurut laporan TheElec, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (2/12/2021), langkah yang ditempuh Samsung merupakan solusi ganda bagi perusahaan. Pertama, perusahaan dapat meningkatkan daya tarik smartphone kelas menengah ke bawah dengan menambahkan kemampuan tahan air. 

Kedua, keputusan ini dapat mengurangi biaya produksi dengan menyederhanakan proses produksi penutup belakang smartphone. Produsen ponsel asal Korea Selatan (Korsel) itu diketahui ingin mengubah jumlah injeksi dan pelapisan dari 2 menjadi 1.

Injeksi mengacu pada proses pencetakan plastik dan pelapisan adalah teknik untuk mengaplikasikan warna pada permukaan suatu produk menggunakan spray paint (cat semprot).

Baca Juga: Samsung Sukses Kembangkan DRAM Seluler Tercepat di Dunia

"Mengurangi jumlah injeksi dan pelapisan akan secara signifikan mengurangi biaya produksi," ujar salah seorang pejabat industri.

Sebagai informasi, IP adalah pengukuran yang diterima secara universal dari berbagai tingkat ketahanan terhadap debu dan cairan. Perangkat yang didukung oleh peringkat standar internasional IP68 sanggup menahan debu, kotoran, dan pasir, dan tahan berada di kedalaman maksimum 1,5 meter di bawah air selama 30 menit.

Nah, Samsung secara eksklusif menyediakan fitur ini pada smartphone flagship mereka yakni Galaxy S21 dan beberapa smartphone kelas menengah ke atas. Kendati demikian, masih belum diketahui apakah Galaxy A33 akan membawa peringkat IP68 sama seperti Galaxy S21 atau lainnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in