Pecatan TNI AU Tewas Usai Berkelahi dengan Sopir di Makassar

Nusantaratv.com - 30 Oktober 2021

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara/ist
Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara/ist

Penulis: Ramses Manurung

Makassar, Nusantaratv.com-Mantan Anggota TNI AU berinisial H (39) ditemukan tewas di sebuah sudut minimarket di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Menurut informasi, korban tewas usai berkelahi dengan seorang sopir angkot berinisial S (26). 

"Korbannya  (pecatan) TNI AU," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan, Sabtu (30/10/2021).

Jenazah korban H ditemukan di Jalan Taman Makam Pahlawan, Panakkukang, Makassar pada Jumat (29/10) sekitar pukul 22.00 Wita. Ada luka bekas tikaman di tubuhnya. 

"Mengalami luka tikam pada bagian dada sebelah kanan," sebut Zulpan.

Peristiwa perkelahian yang mengakibatkan korban H meninggal dunia bermula saat S melintas di kawasan RSUP Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea Makassar, Jumat (29/10) malam. 

Saat salah seorang penumpangnya turun, H kemudian masuk ke mobil S dan minta diantar ke Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Baca juga: Pria di NTT Dibunuh dan Tubuhnya Dimutilasi di Depan Istrinya

"Namun karena larut malam sehingga ia (sopir S) menolak untuk mengantar," ungkap Zulpan, mengutip detik.

Karena S menolak permintaannya, H lalu meminta diantar ke Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar. Saat tiba di depan gedung BLK Makassar, H disebut mengeluarkan sangkur.

"H mengeluarkan sangkur kemudian melakukan penikaman dari arah belakang dan mengenai (tubuh S) pada bagian dada, kemudian ia memberhentikan mobil dan H kembali melakukan penikaman mengenai paha sebelah kiri," ungkap Zulpan.

Karena terus-menerus diserang oleh H, S disebut berusaha membela diri dengan melakukan perlawanan balik. S kemudian merampas sangkur milik H.

"Ia merebut sangkur dan langsung menikam balik dan mengenai pada bagian dada," ujar Zulpan.

H kemudian keluar dari mobil, sementara S langsung memacu mobilnya ke RS Ibnu Sina, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])