Nahas, Tabrak Pembatas saat Diuji Jalan Bikin Prototipe Ferrari SF90 Stradale Hancur

Nusantaratv.com - 30 November 2021

Prototipe Ferrari SF90 Stradale hancur usai tabrak pembatas jalan. (Tangkapan layar)
Prototipe Ferrari SF90 Stradale hancur usai tabrak pembatas jalan. (Tangkapan layar)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Prototipe Ferrari SF90 Stradale hybrid hancur akibat mengalami kecelakaan saat diuji jalan pada akhir pekan lalu.

Peristiwa itu terjadi di dekat Hoffenheim, Jerman. Dalam rekaman yang diambil setelah kecelakaan menunjukkan jika ini bukan SF90 produksi karena eksteriornya masih dibalut kamuflase hitam dan putih. 

Melihat bagian kabin banyak peralatan pengujian dan tampilan tambahan yang digunakan untuk memantau aliran data berbeda, seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (30/11/2021).

Media lokal melaporkan pengemudi Ferrari awalnya menabrak penghalang di sisi jalan. Supercar hybrid itu kemudian menabrak pembatas beberapa kali sebelum berhenti dengan kerusakan parah di bagian eksterior. 

Selain itu, paket baterai kecil mobil hybrid tersebut terbakar. Bagi petugas pemadam kebakaran setempat, ini pertama kalinya mereka menangani kebakaran kendaraan listrik (electric vehicle/EV). Beruntung, mereka dapat dengan cepat memadamkan api.

Namun, masih belum jelas untuk apa Ferrari menggunakan prototipe ini. SF90 Stradale telah ada di pasaran selama beberapa tahun dan sementara mobil ini tampaknya memiliki semua bodywork yang sama dengan mobil produksi.

Kendati demikian, ini diyakini sebagai pengujian sesuatu yang baru. Namun, di sisi lain, akibat kejadian itu dipastikan insinyur di belakang kemudi mengalami hari yang tidak menyenangkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])