Ini Mobil Termahal Diajang Riyadh Motor Show 2021

Nusantaratv.com - 28 November 2021

Pameran otomotif Riyadh Motor Show 2021. (Al Arabiya)
Pameran otomotif Riyadh Motor Show 2021. (Al Arabiya)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pameran otomotif Riyadh Motor Show 2021 dibuka pada 18 November lalu. Event ini menampilkan lebih dari 1.200 mobil klasik dan langka.

Ajang ini menarik ribuan penggemar ke Janadriyah di pinggiran utara Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Event ini juga memamerkan mobil-mobil dengan nilai total menembus angka 2 miliar riyal Arab Saudi atau sekitar Rp7,6 triliun.

Pameran ini mencatatkan partisipasi para pabrikan global di industri otomotif. Para penggemar mobil dapat memanjakan mata mereka dengan deretan mobil sportklasik maupun modern dari produsen-produsen bergengsi, seperti Ferrari, Lamborghini, Pagani, Bugatti, serta beberapa produsen mobil edisi terbatas.

Sedangkan untuk mobil termahal di pameran ini adalah Ferrari 250 GTO. Mobil ini dibanderol sekitar US$106,6 juta atau setara Rp1,5 triliun. Sementara lelang untuk mobil itu akan diselenggarakan sebagai bagian dari acara di mana pengunjung akan dapat membeli mobil impian mereka.

"Tujuan utama kami adalah berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan bahwa Riyadh adalah tujuan pariwisata, olahraga, dan budaya," kata manajer proyek acara, Adel Alrajab, seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (28/11/2021).

Pameran ini masih akan berlangsung hingga 28 November 2021.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])