Mohon Bersabar, Waktu Tunggu Pesanan Mobil Mercedes-Benz Lebih Dari Satu Tahun

Nusantaratv.com - 25 September 2021

Ilustrasi Mercedes-Benz. (Net)
Ilustrasi Mercedes-Benz. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pelanggan Mercedes-Benz menghadapi waktu tunggu lebih dari satu tahun untuk pesanan mereka tiba karena gangguan produksi yang disebabkan kekurangan chip semikonduktor.

Hal itu dikatakan CEO Daimler Ola Kallenius pada Jumat (25/9/2021) dalam sebuah wawancara di surat kabar Frankfurter Allgemeine Zeitung. "Permintaan sangat besar di Mercedes-Benz dan pada saat yang sama sayangnya ada keterbatasan yang parah," kata Kallenius, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Risiko Terbakar, SUV Listrik Mercedes-Benz EQC 2019 Kena Recall

"Untuk beberapa model, waktu tunggu lebih lama dari yang kami inginkan, dalam beberapa kasus lebih dari satu tahun," lanjutnya kepada surat kabar Frankfurter Allgemeine Zeitung

Kaellenius mengulangi prediksi sebelumnya jika masalah pasokan chip semikonduktor yang mengganggu produsen mobil di seluruh dunia akan berlanjut hingga 2023, karena masalah struktural serta tersendatnya suku cadang akibat pandemi Covid-19 di negara-negara pemasok utama mereka.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])