Risiko Terbakar, SUV Listrik Mercedes-Benz EQC 2019 Kena Recall

Nusantaratv.com - 10 September 2021

Mercedes-Benz EQC 400 4Matic Sport. (Drive)
Mercedes-Benz EQC 400 4Matic Sport. (Drive)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, melakukan penarikan kembali (recall) terhadap puluhan SUV listrik Mercedes-Benz EQC 2019.

Recall dilakukan karena adanya masalah pada baterai sehingga berisiko mengalami kebakaran, seperti dikutip dari Drive, Jumat (10/9/2021). Kendaraan Mercedes-Benz EQC yang terdampak merupakan model SUV listrik yang diproduksi pada 2019.

"Penyegelan rumah baterai tegangan tinggi dapat mengurangi kelebihan waktu, memungkinkan masuknya uap air yang dapat mengakibatkan korosi baterai berpotensi menghasilkan peningkatan arus pendek listrik pendek hingga berisiko terbakar," demikian pemberitahuan recall yang diajukan Departemen Infrastruktur dan Pembangunan Regional Australia.

"Kebakaran kendaraan meningkatkan risiko cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan atau pengguna jalan lainnya," lanjutnya.

Mercedes-Benz akan menghubungi pemilik kendaraan yang terkena dampak recall, dan menyarankan mereka untuk membuat jadwal dengan diler resmi terdekat agar segera dilakukan perbaikan.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])