Mobil Tertimpa Bencana Tanah Longsor di Sibolangit Sumut, 3 Orang Tewas

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2021

Ilustrasi bencana tanah longsor/ist
Ilustrasi bencana tanah longsor/ist

Penulis: Ramses Manurung

Deli Serdang, Nusantaratv.com-Sedikitnya 3 orang tewas dan 2 lainnya akibat mobil yang mereka tumpangi tertimpa bencana tanah longsor di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). 

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan peristiwa longsor itu tepatnya terjadi di Jl Jamin Ginting Km 36 Tikungan Tirtanadi Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sabtu (23/10) malam.

Sonny menerangkan, material longsoran berupa batuan dan tanah berukuran besar menimpa satu unit mobil jenis minibus berpenumpang 5 orang yang sedang melintas di lokasi. 

"Secara tiba-tiba ditimpa longsor batuan dan tanah dari tebing jalan hingga rata dengan aspal dan tertimbun tertutup material batu besar dan tanah," tutur Sonny mengutip detik, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Masyarakat Diingatkan Waspadai Ancaman Cuaca Ekstrem

Mengetahui ada kendaraan yang tertimpa longsoran, petugas yang sedang bertugas di sekitar lokasi langsung melakukan pertolongan. Penumpang langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. 

Berdasarkan proses identifikasi yang dilakukan petugas, para korban longsor yang meninggal dunia adalah Layani Br Bangun (58), Novita Sari (29), warga Sekoci Besitang, lalu Armando Sebayang (31), warga Jalan Parang IV.

Adapun para korban selamat adalah Gusrini Hagaina (23), warga Jalan Sedap Malam 1 No 48; serta Ferdinan Tarigan (32), warga Jalan Pales 7 A No 37.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])